Kamis, 04 Agustus 2016

solusi diet untuk penderita maag

Maag

Penyakit ini sering banget menyerang orang-orang yang terbiasa makan-makanan yang terlalu asam pedas bahkan telat makan yag menjadi alasan terbanyak mengapa seseorang gampang terkena maag.

Mag atau gratitis bisa bertambah parah apabila hanya dibiarkan atau segara diobati. Akan tetapi, ada juga beberapa sebab timbulnya timbulnya grastitis pada seseorang, seperti trauma fisik dan pemakaian obat-obat penghilang sakit secara terus-menerus.
Nah, kita langsung aja ke tujuan kita. Bisa diet meskipun kita adalah penderita maag, caranya adalah:

1. Makanlah Secara Teratur
Seperti kegiatan sehri-hari kita, makan 3 kali sehari, jangan pernah memberikan perut terlalu lama kosong dari asupan makanan. Kamu juga bisa juga jalan kaki minimla 30 menit sehari.

2. Tidak Melakukan Diet Secara Drastis
Yaitu dengan beberapa tahapan, contoh: menentukan target penrunan sekitar 4-9 kg, nah setelah target pertama terapai barulah kita menentukan target yang selanjutnya.

3. Mengurangi Porsi Makan
Diet bukan berarti mengurangi jatah makan dalam sehari melainkan porsiah yang harus dikurangi . Makan  teratur seperti biasa, tapi dalam porsi yang lebih sedikit dibanding hari-hari biaa. Kurangi makanan 1/3 atau 1/2 dari porsi yang biasa kita makan.


Selain itu, ada juga makanan-makanan yang disarankan oleh para penderita maag untuk dikosumsi, tujuannya adalah untuk mengurangi nyeri pada lambung.

a. Kentang

Mengonsumsi bubur kentang/jus kentang dapat bermanfaat menetralisasi asam lambung saat sebelum menyantap makanan yang lain.

b. Pisang
Selain memberikan rasa kenyang, pisang juga mampu menetralisir nyeri pada lambung.

c. Brokoli
Kandungan yang dimiliki brokoli untuk lambung adalah sulfur yang mampu berperan sebagai antioksidan  pelindung lapisan kulit lambung.

d. Bubur Ayam
Khusus bagi penderita mag akut bubur ayam dapat menjadi penawar rasa sakit dengan meningggalkan jeroan yang sulit siderna oleh lambung.

e. Lidah Buaya
Kandungan mukopolisakorida di dalam lidah buaya berguana memulihkan radang, termasuk radang saluran pencernaan & artrithis (maag)

f. Kol
Menurut Dr. Michael T. Murray ahli naturopati dari Bellevue Washington, kol mengandung asam amino glutamin yang dapat meningkatkan aliran darh ke perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, membantu melindunngi lapisan perut, serta mengobati luka pada saluran pencernaan.

g. Permen Karet (Bukan Untuk Dimakan)
Mengunyah dapat merangsang produksi air liur yang bersifat basa, sehingga mampu menetralisi asam lambung.

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates