Jumat, 05 Agustus 2016

Es Krim? Anda Harus Tahu!

Es Krim, makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat terutama para remaja dan anak-anak. Namun perlu anda ketahui bahwa Es Krim juga memiliki mitos-mitos yang berkembang di masyarakat, berikut ulasannya :

  1. Bobot tubuh janin bertambah, hal itu tidak dibenarkan dan dianggap salah. Es krim adalah makanan yang dikonsumsi sebagai kudapan. Tentu saja Es krim tidak akan menambah energi terlalu banya jika Anda mengonsumsinya secara wajar. Batas konsumsi es krim untuk ibu hamil yaitu sekitar dua hingga tiga cangkir per minggu.
  2. Penyebab batuk dan pilek, padahal ketika es krim masuk ke dalam mulut es krim tersebut sudah dalam keadaan meleleh. Hal terjadi karena pengaruh suhu tubuh sehingga saat masuk ke dalam kerongkongan sudah tidak sedingin suhu es.
  3. Tidak dianjurkan makan es krim saat sakit, padahal saat anak kecil sakit, ia pasti membutuhkan banyak cairan agar tak mengalami cairan. Sedangkan es krim mengandung air yang dapat digunakan sebagai penyedia cairan tubuh.
Es krim memiliki kandungan gizi yang tinggi. Bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim adalah lemak susu, padatan susu tanpa lemak (skim), krim, gula pasir, bahan penstabil, pengemulisi, dan pencinta rasa. Seratus gram es krim yang berbahan susu memiliki 110-130 kalori dengan kandungan protein sekitar 2,5-3 gram.

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates